Kemenhan Gelar Lomba Parade Cinta Tanah Air di Sumbar

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Rabu, 11 Juli 2018 | 06:24 WIB - Redaktur: Tobari - 277


Padang, InfoPublik - Kementerian Pertahanan RI bersama Dinas Pendidikan Sumatera Barat menggelar Lomba Parade Cinta Tanah Air (PCTA) tingkat SMA dan Perguruan Tinggi Provinsi Sumatera Barat, yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, di Aula Dinas Pendidikan Sumbar, Selasa (10/7). 

Perwakilan Kemenhan RI Kolonel Inf. Choirul Mustafa mengatakan, lomba PCTA dilaksanakan selama dua hari dan peserta lomba akan menulis esai dengan temanya “Generasi Muda Anti Narkoba dan Cinta Tanah Air”. “Tujuan kita generasi muda memiliki semangat nasionalisme terhadap negara,” ujar Choirul. 

Kegiatan ini diikuti 30 SMA dan 30 perguruan tinggi se- Sumatera Barat dimana tiap-tiap sekolah dan perguruan tinggi mengirimkan dua orang utusan.

Gubernur Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang meningkatkan kecintaan generasi muda terhadap bangsa Indonesia sangatlah penting. “Kegiatan ini sangat baik untuk memotivasi generasi muda serta pemahaman tentang pentingnya bela negara,” katanya.

Lebih lanjut gubernur menuturkan, penjajahan dalam bentuk kecanggihan teknologi terus mengintai generasi muda. Ia berharap, kegiatan serupa juga dapat dilaksanakan untuk tingkat SMP dan SD. 

“Mudah mudahan tahun depan pelaksanaan PCTA bisa dilaksanakan untuk tingkat SMP dan SD untuk menumbuhkan semangat nasionalisne sejak dini,” katanya. (Eko Kurniawan/Diskominfo/toeb)