Pupuk Persatuan di Gerak Jalan Kepemudaan

:


Oleh MC KAB CILACAP, Rabu, 11 Juli 2018 | 09:20 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 387


Cilacap, InfoPublik – Dalam upaya meningkatkan  parsipasi dan peran aktif pemuda untuk membangun diri, masyarakat, bangsa dan negara, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) menggandeng KNPI  mengadakan Lomba Gerak Jalan Sehat Kepemudaan bertajuk “ 3000 Colourfull KNPI” se-Kabupaten Cilacap Tahun 2018 sekaligus memperingati HUT ke-45 KNPI Tingkat Kabupaten Cilacap.

Kepala Disporapar Murniyah dalam rapat persiapan Gerak Jalan Sehat Kepemudaan (10/7/2018) mengakatakan bahwa peserta gerak jalan adalah siswa-siswi SMP/MTS, SMA/SMK dan mahasiswa.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menanamkan dan memupuk rasa persatuan dan kesatuan, kebangsaan dan patriotisme serta cinta tanah air di kalangan pemuda," katanya.

Menurut  rencana lomba akan dilaksanakan pada Kamis, 19 Juli 2018 menempuh jarak sekitar 5 Km dengan rute start dari alun-alun Kabupaten Cilacap ke arah timur menuju ke perempatan Bandengan, Jl. Sutomo, Jl. Cerme, Jl. Gatot Subroto, perempatan Damalang, Jl. Suprapto, Jl. Kauman, Jl. Jend. Sudirman dan Finish di seputaran Alun-alun Kab. Cilacap.

Yang menarik dalam gerak jalan kali ini adalah peserta lomba diberi kesempatan untuk berekspresi serta berkreativitas,  karena peserta lomba wajib menampilkan atraksi di depan dewan juri. (tina/kominfo/Vira)