Tambah Fasilitas Pengurusan Perizinan, Tangerang Optimis Capai Target Investasi

:


Oleh MC KOTA TANGERANG, Selasa, 10 Juli 2018 | 15:41 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 384


Tangerang, InfoPublik - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Tangerang optimis akan mencapai target investasi di tahun 2018. Hingga bulan Mei 2018, nilai investasi yang ditanamkan di Kota Tangerang mencapai Rp2,7 Triliun dari target sebesar Rp6,75 Triliun. 

DPMPTSP Kota Tangerang menambah fasilitas di gedung pelayanan untuk mempermudah masyarakat yang melakukan pengurusan perizinan. Salah satunya menyediakan perangkat komputer dan scanner, serta petugas khusus yang mendampingi bagi pengunjung yang membutuhkan bantuan. 

Kepala Bidang Penanaman Modal DPMPTSP Kota Tangerang, Mahdiar mengatakan secara keseluruhan proses penanaman modal di Kota Tangerang berjalan dengan baik, tidak ada kendala internal maupun eksternal. "Kemanan wilayah juga stabil dan kondusif,” katanya, Selasa (10/7/2018).

Mahdiar menjelaskan, terdapat peningkatan Penanaman Modal Asing (PMA) di Kota Tangerang pada tahun ini. Jika hingga Bulan Mei pada 2017 nilainya sebesar USD75 ribu, hingga Mei 2018 nilai investasinya mencapai USD105 ribu. Secara keseluruhan, investasi yang ditanamkan di Kota Tangerang tahun ini menyerap lebih dari 5.000 tenaga kerja.

“Tingginya nilai investasi berpengaruh terhadap kebutuhan tenaga kerja untuk perusahaan di Kota Tangerang. Hal ini diharapkan dapat menekan angka pengangguran,” kata Mahdiar. (MCTangerang/Vira)