Jakarta, InfoPublik - Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sumatera Barat Drh. Erinaldi, MM menjadi salah satu narasumber dalam seminar "Percepatan Peningkatan Populasi Sapi Melalui Pengembangan Investasi" yang diselenggarakan Kementerian Pertanian di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (5/7).

Pada kesempatan ini, Drh. Erinaldi menyampaikan bahwa Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumatera Barat  memiliki program investasi peternakan secara online. Program yang terkenal dengan nama "i-Ternak" ini bisa mengajak masyarakat untuk berinvestasi di sektor peternakan.

"Program i-ternak merupakan aplikasi beternak secara online yang memudahkan investor untuk beternak melalui aplikasi android yang telah mendapat jaminan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia dan Kominfo RI," ujar Erinaldi.

Cara berivestasi dengan i-ternak sangat mudah. Investor menginstal aplikasi i-ternak ( https://play.google.com/store/apps/details?id=id.iternak.iternakinvestor ) melalui google playstore. Selanjutnya, investor memilih jenis sapi yang diminati, pilih jangka waktu investasi dan lakukan pembayaran investasi tersebut.

Investor juga mendapatkan perkembangan investasi. Pasalnya, investor akan menerima laporan setiap akhir bulan dari surveyor selama periode beternak.

"Selain, laporan investasi bulanan dan jaminan dari OJK, i-ternak juga melakukan kerjasama dengan Jasindo untuk memberikan asuransi terhadap ternak yang dimiliki investor," tutup Erinaldi. (Eko Kurniawan/Diskominfo/toeb)