Grand Cayon Kedung Cinet Jadi Alternatif Wisata di Jombang

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Kamis, 5 Juli 2018 | 17:03 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Surabaya, InfoPublik - Kedung Cinet atau Grand Cayonnya Jombang, yang ada di Desa Pojok Klitih Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang, siap dibuka untuk umum, dan saat ini masih dalam tahap berbaikan.

Asper Perhutani Ploso Barat, Gono mengatakan, proposal penggiat wisata desa setempat sudah diterima, tinggal membicarakan bentuk kerjasama pengelolaan.

“Proposal sudah naik ke atasan di kantor KPH, nanti ke depan kita MoU kan pada LMDH dan Karang taruna desa setempat, dengan wacana bagi hasil, sebelum prosesnya harus negosiasi dulu, nanti seperti apa pembagiannya kita bicarakan, yang nantinya kita cantumkan pada isi MoU,” terangnya, Kamis (5/7).

Sementara untuk perbaikan sarana prasarana, Perhutani diserahkan pada LMDH dan penggiat wisata desa setempat. “Kami kerjasamakan dengan LMDH dan penggiat wisata desa setempat pojok klitih, dan tetap kita back up untuk perbaikan sarana karena ini masih baru berjalan mungkin sambil berbenah,” imbuhnya.

Salah satu pecinta alam asal Jombang, M Ridwan, sangat mendukung  dengan dibukanya Kedung Cinet yang sebelumnya memang tidak ada perhatian khusus dari berbagai pihak.

“Kami senang jika Kedung Cinet yang memiliki pemandangan alam eksotis bisa dibilang hampir mirip Grand Cayon sekarang akan dibuka untuk umum, dan dikelola dengan benar, sehingga keamanan pengunjung bisa terjaga, juga bisa menambah ekonomi warga sekitar,” tuturnya. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-hjr/toeb).