Pematangsiantar, InfoPublik - Kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara daerah pemilihan X yang meliputi Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun diterima Walikota  Pematangsiantar Hefriansyah, SE, MM diwakili staf ahli Drs. Eddy Nuah Saragih di ruang data, Kamis, (5/7).

Dalam sambutan Walikota Pematangsiantar melalui staf ahlinya, didepan tujuh orang anggota DPRD dan 7 orang staf pendamping, menyampaikan, menjadi suatu kehormatan bagi kami atas kehadiran bapak/ibu anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara, untuk menjadikan kota ini sebagai tujuan kunjungan kerja dengan beberapa kabupaten disekitarnya. 

Dalam rangka memberikan pertanggungjawaban atas pelaksanaan tugas dan fungsinya sebagai pimpinan dan anggota DPRD Provsu, serta melihat langsung dan mengawasi pelaksanaan kegiatan, program APBD Provsu Tahun Anggaran 2017 ini, kami sangat mengapresiasi.

Sementara itu, pemko Pematangsiantar dalam ekspos yang disampaikan kepala badan pengelola keuangan daerah Adiyaksa Purba, MM di antaranya menjelaskan tentang realisasi bantuan keuangan provinsi/BDB.

Pertama tentang alokasi bantuan keuangan provinsi (BKP) APBD Provinsi Tahun Anggaran 2017, tidak ada dialokasikan pada Pemerintah Daerah Kota Pematangsiantar, karena pada saat itu APBD Provinsi Sumatera Utara masih konsentrasi pada penyelesaian Hutang Bagi Hasil yang menjadi hak pemerintah kabupaten/kota.

Kedua, pada tahun anggaran 2018, bantuan keuangan provinsi untuk pemerintah Daerah kota Pematangsiantar dialokasikan sebesar Rp20.000.000.000 sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara No. 188.44/678/KPTS/2018 tentang Perubahan Atas Keputusan Gubernur Sumatera Utara No. 188.44/159/KPTS/2018 tentang Rincian Alokasi Bantuan Keuangan Provinsi Kepada Jabupaten/Kota Yang Bersumber dari APBD Provinsi Sumatera Utara.

Pada kesempatan itu pemerintah kota Pematangsiantar memberikan cendra mata berupa plakat kepada rombongan yang diterima ketua rombongan Jantoguh Damanik, S.Sos didampingi wakil ketua Richard Pandapotan Sidabutar, SE dan 5 anggota lainnya.

Antara lain, H Syahmidun Saragih, S.Sos, Rony Reynaldo Situmorang, Rinawati Sianturi, SH, Dra. Hj Hidayah Herlina Gusti dan Inge Amelia Nasution, S.Pdi.

Dalam kegiatan tersebut selain para asisten dan para pimpinan OPD pemerintah kota Pematangsiantar juga tampak hadir para staf ahli, para asisten dan pimpinan OPD terkait dari pemerintah Kabupaten Simalungun.

Setelah acara di ruang data selanjutnya rombongan melakukan tinjau lapangan di tiga zona, hingga hari senin tanggal 9 Juli 2018 sesuai jadwal yang ditetapkan. (Humas Pemko Pematangsiantar/toeb).