Serdang Bedagai , InfoPublik - Melanjutkan kembali silaturahmi dengan masyarakat di tingkat kecamatan, Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Wabup Darma Wijaya melakukan kunjungan Halal bi halal Idul Fitri 1439 H/2018 M di Kecamatan Sei Bamban dan Rumah Dinas Camat Tebing Tinggi, Rabu (4/7).

Turut hadir dalam rombongan, anggota DPRD Sergai, Ketua GOPTKI  Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP Ny. Hj. drg Khairani Hadi Winarno, Camat Sei Bamban Drs. Jarmen Sijabat, Camat Tebing Tinggi Abdul Rahim beserta unsur Muspika.

Serta, mubaligh Ustadz Samin Pane (Sampan), Ketua TP PKK Kecamatan beserta jajaran, Kepala Desa, alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, ormas, serta masyarakat sekitar.

Disela-sela kegiatan di dua kecamatan tersebut, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman yang didampingi Wabup Darma Wijaya mengucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Sergai yang telah mendukung Pilkada sehingga berjalan dengan sukses. Kegiatan Halal bi halal ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakatnya.

Terkait tentang kemajuan pembangunan daerah, Pemkab Sergai dalam hal ini terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat Tanah Bertuah. Dengan dukungan dari pembangunan maupun infrastruktur yang baik maka dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat juga, katanya.

Mengakhiri sambutannya Bupati dan Wabup meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar menjaga kondisi infrastruktur tersebut sehingga dapat dimanfaatkan untuk waktu yang lama, pungkasnya.

Sementara itu Camat Sei Bamban Drs. Jarmen Sijabat dan Camat Tebing Tinggi Abdul Rahim mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kehadiran Bupati dan Wabup beserta rombongan pada acara silaturahmi Idul Fitri hari ini. Jajaran Pemerintah Kecamatan akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Mengambil hikmah dari kegiatan tersebut ditutup dengan tausiyah yang disampaikan oleh Ustadz Samin Pane yang akrab disapa Ustadz Sampan mengatakan bahwa manusia diciptakan dengan memiliki nafsu dan akal maka dijuluki mahluk yang sempurna. 

Dengan nafsu dan akal manusia juga bisa berbuat baik dan sebaliknya dapat bersifat buruk. Untuk menghindari diri dari sifat dan perbuatan buruk hendaknya kita senantiasa mendekatkan diri kepada allah SWT.

Disela-sela acara,  Bupati Soekirman Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman turut menepungtawari jemaah calon haji yang berasal dari kecamatan di wilayah Sergai, termasuk Wabup Darma Wijaya dan Ny. Rosmaida Darma Wijaya yang merupakan calon haji yang akan diberangkatkan tahun ini. 

Selain tepung tawar jemaah calon haji, turut diserahkan santunan kepada anak yatim-piatu dan fakir miskin.(MC Sergai / vivi/toeb)