Kampung Markisa Miliki Area Bermain Anak Dari Barang Bekas

:


Oleh MC KOTA TANGERANG, Kamis, 5 Juli 2018 | 09:20 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 2K


Tangerang, InfoPublik- Sejumlah warga di kampung PHBS terus melakukan inovasi, selain menghias kampungnya dengan beragam corak yang indah, juga membuat area bermain khusus anak yang terbuat dari bahan-bahan bekas namun tetap menarik dipandang, seperti yang terlihat di kampung Markisa RT 01/02, Pasar Baru, Karawaci. Di salah satu area kampung, dibuat menjadi tempat bermain khusus anak-anak dan juga tempat untuk berfoto selfie. Mainan yang terbuat dari material kayu bekas ini dipadu dengan ban bekas menjadi beberapa maianan anak yang menarik.

Ketua RW 02 M. A Nurdin menerangkan gagasan membuat arena bermain ini memang muncul begitu saja, mengingat disini banyak anak-anak, yang tentunya membutuhkan tempat bermain.

"Kami buat ini saat menjelang bulan puasa kemarin, bersama-sama dengan warga lainnya. Memanfaatkan material kayu dan ban bekas kami jadikan mainan untuk anak-anak, seperti motor-motoran, perahu-perahuan, meja kecil, rumah pohon dan lainnya," ungkapnya kepada penulis.

Nurdin menambahkan, anak-anak kerap bermain disini saat sore hari terlebih sekarang masih pada libur sekolah jadi disini ramai terus.

"Selain itu kami sebagai orang tua ingin anak-anak juga gak main jauh-jauh, cukup di area main yang kami buat  ini jadi mudah diawasi," pungkasnya.

Dilokasi, salah seorang anak Andi mengaku senang dengan adanya tempat bermain ini, ia dan teman-teman lainnya jadi punya tempat berkumpul dan bermain.

"Seneng mas, jadi sering main dan kumpul disini bareng-bareng juga belajar bareng pernah disini," kata Andi yang sekolah di bangku SMP.