Wakil Bupati Garut : Pemkab Garut Ajukan 1.500 Kuota CPNS 2018

:


Oleh MC KAB GARUT, Rabu, 4 Juli 2018 | 07:21 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 322


Garut, InfoPublik - Pemerintah pusat melalui Kemenpan-RB akan membuka lowongan kerja atau kuota CPNS bagi 120.000 orang untuk seluruh Indonesia pada Juli 2018 ini.

Untuk kabupaten Garut sendiri belum mendapatkan kepastian mengenai kuotanya. Pada bulan Maret lalu, Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan (BKD) Kabupaten Garut sudah berkoordinasi dengan Kemenpan-RB di Jakarta mengenai testing CPNS ini.

“Kuota untuk Garut belum pasti sebab masih diproses oleh Kemenpan RB, kita masih menunggu,” ungkap Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin (2/7).

Kendati demikian Helmi mengatakan, dari informasi awal yang diterimanya kuota untuk Garut sekitar 300 orang, sebagian besar diperuntukkan tenaga guru dan kesehatan.

Ia mengakui, jika kuota untuk Garut hanya 300 orang, maka Pemkab Garut akan mengalami kekurangan pegawai cukup banyak, apalagi yang 300 itu sebagian besar untuk tenaga guru dan kesehatan.

“Jumlah PNS yang pensiun di Pemkab Garut belakangan ini sangat banyak, kemudian yang pensiun tersebut bukan hanya guru dan tenaga kesehatan saja,” katanya.

Dirinya menambahkan, Pemkab Garut sebenarnya mengajukan kuota 1.500 untuk tes CPNS 2018 ini, namun hingga kini belum ada jawaban.

“Pemda Garut mengajukan lagi tambahan yang jumlahnya sekitar seribuan. Nah jawaban dari sananya sampai saat ini belum ada. Namun yang pasti salah satu persyaratannya, testing ini hanya diperuntukkan bagi usia di bawah 35 tahun, yang usianya di atas 35 tak boleh ikut seleksi,”urainya.(MC.Garut/Eyv)