Pemkot Perkuat Pengamanan Sistem Teknologi Informasi

:


Oleh MC KOTA TANGERANG, Senin, 2 Juli 2018 | 16:47 WIB - Redaktur: Tobari - 779


Tangerang, InfoPublik- Dalam rangka melindungi Website dan sistem informasi di lingkup Pemkot Tangerang dari gangguan keamanan informasi, Dinas Kominfo bekerjasama dengan Badan Siber Negara serta kegiatan sosialisasi persandian.

Kabid TIK Kholil Kurniawan, Senin  (2/7),  menuturkan, dalam rangka mengantisipasi peretasan situs resmi pemerintah pihaknya selalu berkoordinasi dengan Badan Siber Negara, serta secara intensif terus melakukan monitoring.

“Untuk mengantisipasi keamanan informasi dari serangan hacker kami bekerjasama dengan Badan Siber Negara mengadakan workshop demi membahas pengujian secara aplikasi untuk selalu memonitor,” paparnya.

Ia menjelaskan, dalam rangka pengamanan akses teknologi informasi di lingkup Pemkot Tangerang pihaknya turut menggelar sosialisasi persandian informasi di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

“Kebutuhan pengamanan informasi merupakan yang sangat vital bagi bagi Pemerintah daerah dalam rangka menjamin keamanan informasi, persandian TIK, dan Siber, serta penyelenggaraan persandian dalam penggunaan informasi di Pemerintahan Daerah,” katanya. (MC Kota Tangerang/toeb)