Wabup Sergai Gelar Silaturahmi Idul Fitri 1439 H

:


Oleh MC KAB SERDANG BEDAGAI, Senin, 2 Juli 2018 | 09:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 373


Serdang Bedagai, InfoPublik - Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya beserta istri yang juga Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya beserta keluarga besarnya menggelar acara Halal bi halal (open house) bertempat di kediaman Wabup Dusun II Desa Dolok Manampang Kecamatan Dolok Masihul, Selasa (26/6).

Turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, tokoh masyarakat Sumut H. Djarot Syaiful Hidayat dan Dr. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si, unsur Forkopimda, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. drg. Khairani Hadi Winarno, anggota DPRD Sumut dan Sergai, Kepala OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, ASN, serta seribuan masyarakat dari dalam dan luar Kabupaten Sergai. 

Disela-sela acara Wabup Sergai Darma Wijaya yang didampingi istrinya Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya menyampaikan rasa syukurnya kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan kepada kita semua untuk bertemu dalam acara silaturahmi Idul Fitri di kediamannya pada hari ini, katanya.

“ Diharapkan dengan suasana yang Fitri ini akan tercipta masyarakat yang Fitri pula, yaitu suatu kondisi masyarakat yang aman, damai dan sentosa dalam keanekaragaman strata dan status sosial yang tanpa berbatas dan disisihkan,” ujarnya.

Dikatakan Wabup lagi, bahwa budaya halal bi halal lebaran dengan segala tradisinya seperti dan bermaaf-maafan menjadikan hubungan yang harmonis antara pemimpin, aparat keamanan dengan rakyat, sehingga antara kolaborasi dari semua akan terjalin rasa persatuan dan persaudaraan yang erat. Akhir kata, saya dan keluarga menyampaikan ucapan Selamat Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan bathin, semoga kita semua benar-benar dalam keadaan Fitri, suci lahir dan bathin.

Sementara itu Ustadz Sulaiman dalam siraman rohaninya mengatakan bahwa Silaturahmi banyak manfaatnya, antara lain memperpanjang umur, menjaga kesehatan, menambah teman dan sanak saudara, pengalaman, pengetahuan serta hal lainnya yang bermanfaat. Untuk itu mari menjaga silaturahmi karena kita semua bersaudara.Silaturahmi yang turut dihadiri menantu Presiden RI Bobby Nasution tersebut dimeriahkan dengan penampilan pedangdut Deswa D'Academy dan Duo Mus. (Mc Sergai / Vivi/Eyv)