Presiden Jokowi Posting Video tentang Bukittinggi di Instagram

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Senin, 2 Juli 2018 | 07:34 WIB - Redaktur: Kusnadi - 198


Jakarta, InfoPublik - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memposting video tentang ibu dan anak di Instagramnya dengan latar Jam Gadang dan eks Gedung Pasa Ateh yang terbakar.

Dalam teks video berdurasi 1 menit dan cover depan Esok Masih Ada Mentari itu, diceritakan kisah tentang seorang ibu bernama Mardawati dan anaknya Haikal yang sehari-harinya menggantungkan hidupnya di sudut pasar itu.

Dan kemudian, ia memperoleh bantuan dalam Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga bisa membelikan tiga anaknya kebutuhan seperti susu, daging, kesehatan dan lainnya.

Di akhir video, disebutkan jika masih ada sebanyak 1.400 keluarga di Bukittinggi dan 10 juta keluarga lainnya di Indonesia yang menerima manfaat dari PKH.

"Cerita dari Bukittinggi, tentang perjuangan Ibu Mardawati. Demi hidup dan masa depan anak-anaknya, ia menjadi pedagang kaki lima di emperan Pasar Atas," tulis Jokowi dalam caption videonya.

Tak pelak postingan ini memancing reaksi dari ratusan followers Jokowi.

Seperti komentar akun viona.yola "Wujud peduli pak jokowidodo adlh bentuk perhatian dan motivasi bagi semua, trims pak sudah berbagi cerita," tulisnya.

Video ini diposting sekitar pukul 20.00 WIB, Jum'at 29 Juni 2018 dan pada pukul 08.40 WIB Sabtu 30 Juni 2018, sudah ditayangkan sebanyak 229.948 kali, mendapat like sebanyak 64.956 dan dikomentari sebanyak 1038 orang. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo)