Pematangsiantar, InfoPublik - Pada hari pemungutan suara pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatra Utara tahun 2018, tim desk Pilgubsu kota Pematangsiantar yang terbagi empat tim meninjau tempat pemungutan suara yang tersebar di delapan kecamatan, rombongan Forkopimda yang tergabung pada tim A dipimpin langsung Wali Kota Hefriansyah, SE, MM, Rabu (27/6).

Sebelumnya Wali Kota Hefriansyah, SE, MM bersama istri Ny.Syahputri Hutabarat menggunakan hak suaranya di tempat pemungutan suara (TPS) 9, Kelurahan Bantan Kecamatan Siantar Barat, sementara itu ditempat terpisah Wakil Wali Kota,Togar Sitorus, SE, MM bersama istri Ny.Betty Togar Sitorus menggunakan hak suaranya TPS 4, Kelurahan Suka Dame Kecamatan Siantar Utara.

Sedangkan Sekretaris Daerah Budi Utari, AP selaku ketua tim desk Pilgubsu 2018 setelah meninjau pelaksanaan pemungutan suara bersama tim C, juga menggunakan hak suaranya di TPS 4 Kelurahan Timbang Galung, dalam kesempatan itu Sekda mengatakan, semoga pelaksanaan Pilgubsu 2018 di kota Pematangsiantar berjalan lancar dan tidak ada halangan, "apabila ada kecurangan segera dilaporkan," katanya. 

Sementara itu, Kabag Humas dan Protokoler, Hamam Soleh, AP mengatakan, secara umum pelaksanaan tahapan Pilgubsu serentak tahun 2018 di kota Pematangsiantar hingga pemungutan suara, berjalan lancar, aman dan kondusif, selanjutnya hasil sementara yang terhimpun di sekretariat desk Pilgubsu 2018 kota Pematangsiantar, Jalan Merdeka nomor 6, Eramas mendapat 41.527 suara  atau 37,59 % sedangkan Djoss mendapat 68.919 suara atau 62,41 %. (Humas Pemko Pematangsiantar/Eyv)