Habis Masa Jabatan, Pjs Bupati Temanggung Berpamitan

:


Oleh MC KAB TEMANGGUNG, Selasa, 26 Juni 2018 | 12:37 WIB - Redaktur: Kusnadi - 408


Temanggung, InfoPublik – Bertempat di Pendopo Djenar, Sabtu (23/6), Pejabat sementara (Pjs) Bupati Temanggung, Sudaryanto berpamitan kepada SKPD dan Camat se-Kabupaten Temanggung, karena pada tanggal 23 Juni 2018 masa jabatannya telah berakhir.

Berdasarkan peraturan Menteri Dalam Negeri nomor 1 tahun 2018, bahwa Pjs Bupati Temanggung memiliki tugas dan wewenang untuk memimpin pelaksanaan urusan pemerintah daerah yang menjadi kewenangan pemerintah daerah berdasarkan ketentuan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk memelihara kententraman dan ketertiban masyarakat dan memfasilitasi penyelengaran pemilihan bupati dan wakil bupati yang definitif serta menjaga netralitas pegawai negeri sipil di Kabupaten Temanggung.

Pjs Bupati Temanggung juga mempunyai wewenang untuk melakukan pembahasan rancangan dan dapat menandatangi setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri dan melakukan pengisian penajabat berdasarkan ketentuan perundang undangan  setelah mendapat persetujuan tertulis dari Menteri Dalam Negeri.

Sudaryanto menjabat sebagai Pjs Bupati Temanggung mulai tanggal 15 Februari 2018 yang dilantik oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Graha Gradhika Bhakti Praja Semarang pada tanggal 15 Februari 2018. Sebelumnya Sudaryanto menjabat sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Jawa Tengah.

Selama menjabat sebagai Pjs Bupati Temanggung, prestasi yang diraih Kabupaten Temanggung salah satunya adalah juara 1 Lomba Desa Se Jawa Tengah yang diwakili oleh Desa Wonokerso Kecamatan Tembarak. Selama bekerja 129 hari beliau telah bertugas sebagai Pjs Bupati Temaggung dengan sangat baik arif dan bijaksana.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Temanggung berpesan, bahwa seluruh jajaran SKPD, DPRD dan stakeholder  pemerintah daerah untuk selalu menjaga kekompakan pada setiap lini agar mewujudkan Kabupaten Temanggung yang maju dan lebih sejahtera. “Diharapkan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Temanggung kedepan dapat mewujudkan Kabupaten yang lebih baik di setiap sektor,” harap Sudaryanto sebelum mengakhiri sambutannya. (MC TMG/Penulis, Foto: Agung, Editor: Eknu)