Dirjen IKP: Pemerintah Siap Laksanakan Pilkada Damai 2018

:


Oleh Noor Yanto, Selasa, 26 Juni 2018 | 00:00 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 329


Jakarta, InfoPublik - Saat ini, Indonesia siap menghadapi perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di 171 daerah di tingkat provinsi, kabupaten dan kota. 

Demikian disampaikan Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi publik Kementerian Komunikasi dan Informatika (Dirjen IKP Kemkominfo) R. Niken Widiastuti dalam Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB) dengan tema “Pilkada Damai 2018” di Ruang Serba Guna Kemkominfo, Jakarta, Senin (25/6/2018).

“Salah satu persiapan yang dilakukan adalah pemerintah akan menetapkan hari pencoblosan pada Rabu, 27 Juni 2018, menjadi hari libur nasional agar masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya secara baik,” ujar Niken.

Untuk itu, Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB’9) kali ini mengangkat tema “Pilkada Damai 2018”, untuk mengetahui seberapa jauh kesiapan pemerintah serta sejumlah pihak terkait Pilkada hingga gelaran pesta demokrasi di tahun 2018 ini bisa berjalan lancar dan damai.

“Sejumlah persiapan yang akan dibahas dalam diskusi kali ini, seperti sejauh mana kesiapan dan distribusi kertas suara, sistem dan kekuatan keamanan serta berbagai hal terkait Pilkada Damai 2018 ini. Sehingga nanti akan terlihat bahwa pemerintah siap melaksanakan Pilkada Damai,” pungkas Niken.

Hadir sebagai narasumber FMB 9 kali ini Asdep III Deputi I Poldagri Kemenko Polhukam Brigjen TNI Tedi Rustendi, Dirjen Dukcapil Kemendagri Zudan Arif Fakrulloh, Kabiro Teknis dan Humas KPU RI Nursyarifah, Kabiro Multimedia Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rikwanto, serta Kepala Bagian Teknis Pengawasan Pemilu Bawaslu, Harimukti Wicaksono