Plt. Walikota Malang Sidak Perkantoran Terpadu

:


Oleh MC KOTA MALANG, Senin, 25 Juni 2018 | 16:47 WIB - Redaktur: Tobari - 344


Malang, InfoPublik - Plt. Walikota Malang Drs. H. Sutiaji melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Perkantoran Terpadu, Kedungkandang, Kota Malang, Senin (25/6). Dalam sidak ini, difokuskan pada instansi yang langsung berhubungan dengan masyarakat atau instansi yang melakukan pelayanan publik secara langsung.

Seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang.

Menurut Sutiaji, kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan untuk mengecek pelayanan. Karena aparatur sipil negara (ASN) ini adalah pelayanan masyarakat, dibayar oleh rakyat, maka harus memuaskan yang bayar.

"Pada jeda beberapa hari ini yang Insya Allah fluktuatif mengurusnya adalah pelayanan dibanding Kamis kemarin. Karena Kamis kemarin kan masih berbau-bau libur," tutur Sutiaji kepada Media Center Kendedes di kompleks perkantoran BP2D Kota Malang.

Sutiaji melanjutkan, dalam sidak ini menyasar pada pelayanan publik seperti pembuatan kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), Akta, dan verifikator perizinan.

"Sehingga saya memastikan tidak ada gangguan untuk pelayanan publik. Atas nama Pemerintah Kota Malang mohon maaf kepada masyarakat mana kala ada dari ASN kami dan aparatur di sini mungkin ada yang kurang. Yang namanya kebaikan terus dinamis, tidak instan," lanjutnya.

Lebih lanjut Sutiaji mengatakan, bahwa teman-teman ASN meminta maaf kepada masyarakat mana kala ada keluhan. (dio/ram/toeb)