Bupati Soekirman Lepas Truk Pengangkut Logistik Pilgubsu 2018

:


Oleh MC KAB SERDANG BEDAGAI, Senin, 25 Juni 2018 | 13:33 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 305


Serdang Bedagai, InfoPublik - Sebanyak 15 truk pengangkut logistik Pemilihan Gubernur Sumatra Utara (Pilgubsu) Tahun 2018 dilepas oleh Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir H Soekirman, yang akan di distribusikan ke  237 Desa dan 6 Kelurahan di 17 Kecamatan se-Kabupaten Sergai. Pelepasannya bertempat di Gudang Logistik KPU Sergai Desa Penggalangan Kecamatan Sei Bamban, Minggu (24/6) pagi. Pengangkutan logistik tersebut di bawah pengamanan pihak kepolisian, KPU dan Panwaslu Sergai. Hadir dalam pelepasan tersebut Dandim 0204/DS Letkol arm Asep Hendra Budiana, Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Pasaribu, S.Sos SIK, M.Si, Kapolres Tebing tinggi, Ketua KPU Sergai, mewakili Kajari Sergai, kepala OPD dan para Camat.

Sebelum melepas logistik, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan bahwa pesta demokrasi Pilgubsu dikatakan sukses jika memiliki  4 (empat) kreteria yaitu pertama damai, kedua ramai, ketiga lancar serta keempat mendapat pemimpin yang amanah.

"Saya ucapkan terimakasih kepada media yang terus memantau jalannya proses Pilgubsu hingga saat ini, serta kepada para  supir kendaraan logistik harap berhati-hati dan terlebih dahulu mengecek  kelengkapan. Termasuk kesiapan kendaraan, agar kiranya nanti dalam perjalanan tidak mendapat kendala, sehingga logistik yang di bawa sampai tepat pada waktunya," katanya.

Bupati Soekirman mengajak masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat untuk kompak dan bersatu padu mensukseskan Pilgubsu 2018 ini. Dihimbau juga kepada masyarakat agar menjaga ketenangan, karena mengingat ini adalah masa tenang.

Selain itu, Bupati juga menyampaikan kepada kontestan, para penyelenggara baik itu di desa dan TPS-TPS agar selalu siap dan selalu berkoordinasi dengan pihat terkait. Sebelumnya Ketua KPU Sergai melaporkan bahwa hari ini terdapat 15 truk yang akan mengangkut logistik ke 17 Kecamatan se-Sergai dan besok akan di lanjutkan pendistribusiannya ke desa-desa lalu ke TPS-TPS. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada pihak terkait yang telah mendukung kami melancarkan persiapan Pilgubsu 2018 ini. Kepada bapak  supir harap lebih berhati hati dalam membawa logistik serta utamakan keselamatan", ujarnya.

Kapolres Sergai AKBP Juliarman Eka Putra, SH, SIK, MH, mengatakan bahwa untuk pengamanan telah di laksanakan saat kampanye hingga sekarang, yang jelas pihaknya telah mengirimkan personil untuk mengamankan pendistribusian logistik serta TPS-TPS yang tersebar di wilayah kerjanya. Dihimbau kepada seluruh masyarakat yang untuk mematuhi peraturan yang ada, paparnya. (MC/SERGAI/VIVI)