Jakarta,  InfoPublik - Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta telah memberangkatkan 95148 orang pemudik ke berbagai wilayah di Indonesia pada Kamis (24/6).

Berdasarkan data keberangkatan yang diberikan oleh pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang mencatat, dari mulai H-8 hingga H+8 terdapat 3.808 unit bus yang telah memberangkatkan 95148 penumpang ke berbagai tempat di Indonesia.

Puncak arus mudik yang terjadi di terminalnya telah terjadi pada H-3 yang mencapai angka 11 ribu pemudik. Sedangkan puncak arus mudik kedua terjadi pada H-2 yang mencapai 10 ribu penumpang yang diberangkatkan.

Sebanyak 51 persen pemudik tujuan sekitar Provinsi Jawa Tengah, 29 persen penumpang tujuan sekitar Provinsi Jawa Timur, 11 persen penumpang menuju daerah sekitar Provinsi Jawa Barat, 5 persen penumpang menuju daerah sekitar pulau Sumatera, 2 persen penumpang menuju daerah sekitar Denpasar Provinsi Bali, terakhir 1 persen penumpang menuju daerah sekitar Provinsi Banten.

Berbanding terbalik, jumlah total kedatangan hingga H+8 saat ini jumlahnya hampir separuh dari total jumlah pemudik yang diberangkatkan oleh terminal diatas. Tercatat sudah 3.036 unit bus dengan penumpang 45.798 orang pemudik.