Peresmian Tol Surabaya-Pasuruan Dijaga 2.000 Personel Keamanan

:


Oleh MC PROV JAWA TIMUR, Jumat, 22 Juni 2018 | 07:51 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 720


Surabaya InfoPublik – Presiden Joko Widodo (Jokowi) diagendakan meresmikan Tol Surabaya-Pasuruan di Gerbang Tol Rembang Pasuruan, Jumat (22/6). Jelang peresmian, aparat dari TNI dan Polri memantau lokasi acara yang akan dijaga ketat oleh 2.000 personel keamanan TNI dan Polri. 

“Seluruh personel TNI-Polri disiagakan jelang kunjungan yang akan dilakukan oleh Presiden RI, Joko Widodo beserta sang Istri, Iriana Joko Widodo, besok Jumat. Setidaknya terdapat 2.000 lebih tenaga pengamanan yang akan disebar di beberapa titik lokasi kunjungan,” kata Komandan Korem (Danrem) 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Bagus Suryadi Tayo, Kamis (21/6). 

Ia menuturkan, personel keamanan berasal dari unsur TNI, Polri dan Pemda setempat. Rencananya, lanjut Kolonel Bagus, usai berkunjung ke Surabaya, tepatnya di Jatim Expo, Presiden Jokowi bersama sang Istri, akan meresmikan salah satu pembangunan di Pasuruan. 

“Besok pak Presiden akan meresmikan jalan tol di daerah Pasuruan,” ungkapnya. Ia berharap, melalui apel gelar pasukan yang dipimpinnya saat ini, dapat mewujudkan koordinasi diantara personel TNI, Polri serta Pemda setempat selama berlangsungnya kunjungan tersebut. 

“Para komandan Subsatgas bertanggung jawab dalam pelaksanaan kunjungan itu,” tambahnya. Hadir dalam apel pengamanan dari unsur Polri, yakni Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Rizal Martomo dan Kapolres Pasuruan, AKBP Raydian Kokrosono. (MC Diksominfo Prov Jatim/non-afr/eyv)