Bupati Apresiasi Karang Taruna Desa Nijang Kelola Bank Sampah

:


Oleh MC KAB SUMBAWA, Jumat, 22 Juni 2018 | 07:48 WIB - Redaktur: Kusnadi - 1K


Sumbawa Besar, InfoPublik - Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc didampingi oleh Asisten Administrasi Umum H. Burhan, SH, MH menerima kunjungan silaturrahim Karang Taruna Liang Melik Desa Nijang, Kecamatan Unter Iwes, Kamis (21/6)  siang di Ruang Tamu Bupati.

Kedatangan kunjungan Karang Taruna Desa Nijang yang didampingi oleh Camat Unter Iwes Evi Supiati, S.STP, M.Si tersebut dalam rangka mempresentasikan kegiatan Bank Sampah yang telah dikelola oleh Karang Taruna Liang Melik serta memohon petunjuk untuk pengembangan selanjutnya.

Bupati Sumbawa sangat mengapresiasi inisiatif Karang Taruna Desa Nijang dalam menyelesaikan permasalahan sampah dalam masyarakat. Dalam diskusi tersebut, Bupati menyemangati upaya aktualisasi dan pengembangan Bank Sampah yang dikelola secara mandiri oleh Karang Taruna.

“Pemda sangat mendukung inovasi ini, Saya berharap Bank Sampah yang telah dikelola dapat dikembangkan dan mempunyai jaringan se-Kabupaten Sumbawa,” ujar Bupati.

Bupati akan mensupport dengan regulasi maupun dukungan pendanaan sesuai ketentuan yang berlaku, sehingga pengelolaan sampah melalui model Bank Sampah akan menjadi salah satu solusi bagi terwujudnya penanganan sampah di Kabupaten Sumbawa yang berbasis pada partisipasi masyarakat. Bupati mengharapkan agar Camat dan Kepala Desa untuk serius menangani Bank Sampah, serta selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Sebelumnya Ketua Karang Taruna Liang Melik Desa Nijang Rikianto menyampaikan kepada Bupati bahwa kegiatan Bank Sampah telah berjalan beberapa bulan.

“Alhamdulillah Bank Sampah Desa Nijang berjalan cukup lancar, meskipun masih terdapat keterbatasan,”  tutur Riki kepada Bupati. Keterbatasan tersebut menyangkut lahan tempat pengepulan sementara sampah yang terkumpul dari masyarakat maupun sarana operasional pengangkutan sampah.

Rikianto menyampaikan terima kasih atas penerimaan dan diskusi dengan Bupati, serta dukungan dari Bupati untuk kegiatan Bank Sampah Karang Taruna Liang Melik Desa Nijang. Demikian pula Camat Unter Iwes menyampaikan akan melaksanakan arahan Bupati untuk mengawal dan memfasilitasi kegiatan Bank Sampah bersama Pemerintah Desa Nijang. (ra/mckabsumbawa/Kus)