Arus Balik di Terminal Pulo Gebang Masih Tinggi

:


Oleh Tri Antoro, Kamis, 21 Juni 2018 | 20:37 WIB - Redaktur: Juli - 254


Jakarta, InfoPublik - Arus balik Lebaran, masyarakat pengguna moda transportasi darat di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta pada Kamis (21/6)) mengalami kenaikan secara signifikan dibandingkan hari sebelumnya.

Berdasarkan data yang diperoleh InfoPublik dari pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang, pada Kamis (21/6) mulai pukul 00.00 hingga 17.00 WIB sudah terdapat 6.032 pemudik yang balik ke ibu kota melalui terminal tersebut. Angka ini berpotensi terus meningkat hingga mengalahkan data hari sebelumnya Rabu (20/6) yang mencapai 6.988 orang.

"Angka ini akan terus meningkat seiring dengan habisnya masa liburan anak sekolah yang diduga membuat puncak arus balik sulit diprediksi," kata Komandan Regu Operasional dan Kemitraan UPT Terminal Terpadu Pulo Gebang Dinas Perhubungan DKI Jakarta Anwar Mansyur di Terminal Keberangkatan Pulo Gebang, Jakarta.

Diperkirakan setelah habis masa libur sekolah, lanjut dia, para pemudik akan kembali ke ibu kota. Sehingga secara nyata indikator kelancaran arus balik di Terminal Pulo Gebang sulit diukur.

"Kemungkinan sebagian masyarakat masih berlanjut untuk libur mudiknya," pungkasnya.