Kemenkes Gelar Halalbihalal, Momen Tingkatkan Silaturahmi Membangun Indonesia Sehat

:


Oleh Putri, Kamis, 21 Juni 2018 | 13:46 WIB - Redaktur: Juli - 246


Jakarta, InfoPublik - Masih dalam momen Lebaran Idul Fitri usai berakhirnya masa libur dan cuti bersama, Menteri Kesehatan RI Nila F. Moeloek halalbihalal dengan seluruh staf Kementerian Kesehatan (Kemenkes), di Jakarta, Kamis (21/6).

Sekitar 4.500 Aparatul Sipil Negara (ASN) Kantor Pusat Kemenkes dan beberapa UPT Kemenkes wilayah DKI Jakarta bersalaman secara bergiliran dengan Menkes.

Menkes didampingi suaminya Faried Anfasa Moeloek, diikuti pejabat eselon Kemenkes bersalaman dengan seluruh staf. Kegiatan ini diiringi dengan lantunan sholawat dan lagu-lagu islami. Hadir pada kesempata tersebut mantan Menkes dan mantan pejabat Kemenkes.

Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap tahun setelah melaksanakan ibadah Puasa Ramadan. Pada halalbihalal kali ini diharapkan semangat seluruh staf Kemenkes lebih meningkat dalam bekerja dan dalam melakukan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Menurut Menkes,  kegiatan ini juga menjadi momen penting untuk meningkatkan silaturahmi agar tercipta koordinasi yang baik dengan seluruh satuan kerja di Kementerian Kesehatan.

"Tidak hanya semangat kerja di Kantor Pusat, silaturahmi ini hendaknya dapat dimaknai lebih luas untuk jajaran kesehatan di seluruh Indonesia," katanya.

Lebih lanjut Menkes Nila mengatakan, bagi dokter spesialis yang sedang dalam tugas Wajib Kerja Dokter Spesialis (WKDS) dan peserta Nusantara Sehat (NS) di daerah terpencil, perbatasan, dan kepulauan Indonesia, momen ini menjadi kesempatan dalam meningkatkan upaya meratakan akses kesehatan masyarakat.

"Bagi tenaga kesehatan di rumah sakit, Puskesmas, dan fasilitas kesehatan lainnya diharapkan bisa menjadikan momen ini sebagai sarana instrospeksi diri. Selain itu juga dapat dijadikan kesempatan untuk melakukan perbaikan serta peningkatan manajemen pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ungkapnya.