H+5, Puncak Arus Balik dari Semarang ke Ibukota

:


Oleh MC KAB BATANG, Kamis, 21 Juni 2018 | 10:42 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 332


Batang, InfoPublik - H+5 menjadi puncak arus balik bagi pemudik dari arah Semarang menuju Jakarta. Sejak pagi hingga malam hari, didominasi oleh sepeda motor dan kendaraan pribadi yang mengalami kepadatan mencapai 6.000 kendaraan per jam, sedangkan untuk hari ini jumlahnya sudah kembali normal menjadi 100 kendaraan per jam.

“Hal itu disebabkan karena Jembatan Kali Kuto hanya bisa dilewati satu mobil, sehingga menyebabkan penumpukan kendaraan di Weleri, untuk mengantisipasi kepadatan di jalur Tol Fungsional Gringsing maka beberapa kendaraan roda empat di masukkan ke Jalur Pantura,” ungkap Kepala Pos Pengamanan (Kapospam) Iptu Teguh Werdiyanto di Pos Pengamanan Terpadu Lebaran Alun-alun Kabupaten Batang, Rabu (20/6).

Namun, pengalihan ini lanjutnya, tidak menyebabkan kemacetan di jalur pantura, hanya sedikit mengalami ketersendatan. Kemudian kendaraan pribadi segera dimasukkan kembali ke jalur tol Kandeman.

“Karena hari Kamis sudah memasuki hari kerja, maka kemarin merupakan puncak arus balik dan hari ini digunakan para pemudik untuk istirahat sebelum kembali masuk kerja,” terang Iptu Teguh.

Iptu Teguh menambahkan, hingga hari ini pemudik dari arah barat menuju arah timur masih ada beberapa dikarenakan menunggu suasana di jalur pantura agar lebih lengang. (MC Batang, Jateng/Heri/Ardhy/Eyv)