Arus Balik Mudik Lebaran di Blora Terpantau Lancar

:


Oleh MC KAB BLORA, Kamis, 21 Juni 2018 | 07:46 WIB - Redaktur: Kusnadi - 381


Blora, InfoPublik - Jajaran Polres Blora Polda Jateng memprediksi peningkatan arus balik mudik Lebaran 2018 mulai terjadi pada hari Kamis, 21Juni 2018 hingga Sabtu, 23 Juni 2018.

Dari wilayah perbatasan Provinsi Jawa Tengah dan Jawa Timur tepatnya di wilayah Kecamatan Cepu, Kabupaten Blora. Anggota Pos Pam Ops Ketupat Candi 2018 memantau peningkatan arus balik sudah mulai ramai, baik kendaraan yang masuk maupun keluar. Kendati demikian secara umum terpantau lancar.

“Peningkatan jumlah arus balik diprediksi mulai hari Kamis sampai Sabtu, namun saat ini sudah mulai ramai,” kata Kapolsek Cepu AKP Slamet Riyanto, Selasa, (19/6).

Polres Blora menginformasikan bahwa jumlah peningkatan arus balik didominasi roda dua dan bus luar kota. Untuk roda 4 kendaraan pribadi masih terbilang belum ada peningkatan yang signifikan mengingat libur panjang masih belum usai.

"Terpantau dari wilayah perbatasan sudah mulai ada peningkatan arus balik, terutama pengguna sepeda motor, untuk antisipasi kecelakaan maupun kemacetan anggota kami melaksanakan pengaturan lalu lintas," terang Kapolsek Cepu.

Dikatakannya, jalur Cepu - Padangan memang menjadi daya tarik sendiri bagi para pemudik. Selain jalur alternatif yang menghubungkan Jawa Timur dan Jawa Tengah, jalur ini relatif sepi dan juga menyuguhkan pemandangan alam yang indah.

Untuk antisipasi lonjakan arus balik Anggota Pos Pam melaksanakan pengaturan di titik-titik kemacetan seperti di pasar ataupun di pusat pertokoan.

"Anggota telah kami ploting di tiap simpang jalan untuk antisipasi kemacetan yang ada" ungkap AKP Slamet.

“Kami imbau kepada masyarakat pemudik agar selalu waspada dan berhati-hati dalam berkendara, utamakan keselamatan bukan kecepatan. Kepolisian siap membantu masyrakat ketika mengalami kesulitan untuk menjamin rasa aman dan yaman,” jelasnya. (MC Kab. Blora/Teguh/Kus)