RTH dan Taman di Palangka Raya Jadi Alternatif Wisata Keluarga

:


Oleh MC KOTA PALANGKA RAYA, Rabu, 20 Juni 2018 | 20:18 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 1K


Palangka Raya, InfoPublik - Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dalam beberapa tahun terakhir, terus menata sejumlah Ruang Terbuka Hijau (RTH) dan membangun taman-taman kota. Seperti RTH dan taman di kawasan Jalan Yos Sudarso, di Jalan Garuda, Jalan Seth Adji dan RTH maupun taman di Jalan S. Parman, serta kawasan jalan lainnya di Palangka Raya.

Dari pantauan, ternyata keberadaan RTH dan taman yang sudah terbangun tersebut telah dimanfaatkan dengan baik oleh warga "Kota Cantik", Palangka Raya. Seperti halnya Taman Pasuk Kameloh dibilangan Jalan S. Parman (kawasan Jembatan Kahayan), tampak menjadi alternatif pilihan untuk wisata keluarga.

Hal tersebut juga diakui Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palangka Raya, Norma Hikmah yang mengatakan, keberadaan RTH dan taman telah menjadi kebanggaan masyarakat Palangka Raya, terutama pada saat hari minggu, terlebih pada musim liburan panjang Idul Fitri.

“Memang dari pantauan kami, selain beberapa obyek wisata di Palangka Raya yang terus menjadi pilihan warga saat liburan, disisi lain keberadaan RTH dan taman telah menjadi alternatif untuk wisata keluarga," ucapnya, Selasa (19/6/2018) di Palangka Raya.

Terlebih lanjut Norma, penataan RTH dan taman yang dibangun selama ini letaknya sangat strategis, sehingga memudahkan warga untuk berkunjung dan beraktifitas bersama keluarga.

"Kita menyadari, sarana wisata dan hiburan menjadi bagian terpenting manakala sebuah keluarga memiliki waktu senggang untuk berkumpul. Keberadaan RTH dan taman jadi alternatif akan hal tersebut," tuturnya.

Fajar salah seorang pengunjung  taman Pasuk Kameloh menuturkan, dirinya bersama anak-anak lebih memilih berwisata ke taman yang ada di Palangka Raya, guna menghabiskan sisa liburan panjang lebaran.

"Cukup berkunjung ke taman saja. Terlebih jaraknya dekat dan tidak mengeluarkan budget yang banyak. Anak-anak hanya jajan makanan dan minuman secukupnya dari pedagang yang ada di sekitar taman.Terpenting keluarga bisa puas,"ujarnya dengan singkat. (MC. Isen Mulang.1/Vira)