Sepeda Air Jadi Daya Tarik Pengunjung Wisata Setu Babakan

:


Oleh G. Suranto, Rabu, 20 Juni 2018 | 16:06 WIB - Redaktur: Juli - 724


Jakarta, InfoPublik - Tempat wisata Setu Babakan Jakarta Selatan di hari libur Lebaran dipenuhi pengunjung dari berbagai wilayah Jakarta dan daerah sekitarnya. Sepeda air menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

“Dari H+2 Lebaran sampai sekarang, Rabu (20/6), di Setu Babakan dibanjiri pengunjung, dan pengunjung antre ingin naik sepeda air ini,” kata Jekmika salah seorang tim dari sepeda air saat ditemui di Setu Babakan, Jakarta Selatan, Rabu (20/6).

Disebutkan, selama libur Lebaran ini, omsetnya meningkat, paling tidak di atas Rp 5 juta per hari.

Menurutnya, tiket untuk naik sepeda air tersebut selama liburan ini, dewasa Rp10 ribu dan anak-anak Rp6 ribu. Jika hari biasa, untuk orang dewasa Rp8 ribu, dan anak-anak tetap Rp6 ribu. Loket penjualan tiket dibuka mulai pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

Ia menambahkan, saat ini sepeda air yang dioperasikan sebanyak 20 armada. Dengan jumlah armada tersebut pengunjung banyak yang antre untuk menikmati sepeda air tersebut.

Seperti Deno Fahmi asal Bekasi datang bersama keluarganya untuk menjajal sepeda air tersebut. “Menyenangkan dan lumayan dengan mengontel sepeda air berputar-putar di danau,” tuturnya.

Disamping sepeda air, kerak telur juga menjadi daya tarik pengunjung Setu Babakan. “Selama libur Lebaran omset saya lumayan. Dalam satu hari untuk kerak telur bebek habis 30 biji, sedangkan kerak telur ayam habis tiga kilo,” kata Awi, salah seorang penjual kerak telur di Setu Babakan.

Dirinya, mengaku sudah 18 tahun berjualan kerak telur di Setu Babakan. “Jadi setiap libur Lebaran omsetnya lumayan,” ujarnya.

Disebutkan,  untuk satu kerak telur ayam dijual Rp15 ribu, sedangkan untuk satu kerak telur bebek dijual Rp20 ribu.