Libur Lebaran, Kota Tua Jadi Tujuan Wisata Favorit Keluarga

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 19 Juni 2018 | 15:16 WIB - Redaktur: Juli - 696


Jakarta, InfoPublik – Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat merupakan salah satu tujuan wisata favorit bagi keluarga untuk memperkenalkan berbagai peninggalan sejarah, ada museum sejarah Jakarta, museum wayang, museum seni rupa dan keramik, museum mandiri, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Saya dan keluarga hampir setiap tahun berekreasi ke sini bersama keluarga untuk memperkenalkan berbagai peninggalan sejarah kepada ana-anak, misalnya seperti meriam itu kan masih manual, kalau sekarang semuanya kan sudah canggih,” kata Roshid salah seorang pengunjung dari Bogor saat ditemui di Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat, Selasa (19/6).

Lain halnya, Endang pengunjung dari Bekasi bersama keluarganya, dan Arief pengunjung asal Tangerang juga bersama keuarganya, mereka belum pernah ke Kota Tua, maka mereka masing-masing ingin melihat secara langsung tempat wisata sejarah Kota Tua  tersebut.

Sementara itu, dari catatan di posko,  satuan tugas di Kota Tua pengunjung pada H+3 Lebaran atau Minggu (17/6) tercatat sekitar  122.015 orang. Untuk jumlah pengunjung pada H+5 Lebaran masih dalam proses.

“Hingga saat ini, pengunjung di kawasan Kota Tua aman, tidak terjadi gangguan kriminal, pencopetan misalnya,” kata Aji Kurniawan salah seorang Satgas Kota Tua saat ditemui, Selasa (19/6).

Untuk diketahui harga tiket perorangan dewasa Rp5.000, mahasiswa Rp3.000, pelajar atau anak-anak Rp2.000. Sedangkan untuk rombongan minimal 30 orang, per tiket dewasa Rp3,750, mahasiswa Rp2,250, dan pelajar atau anak-anak Rp1,500.