Roti Zaman Old Disukai Kids Zaman Now

:


Oleh MC KOTA TANGERANG, Selasa, 19 Juni 2018 | 08:37 WIB - Redaktur: Noor Yanto - 4K


Tangerang, InfoPublik- Panganan ini diberi nama Roti Gambang Eksis. Idenya muncul karena sekarang sudah sulit bagi warga Tangerang dan sekitarnya yang bisa menikmati gurihnya makanan ringan ini.

“Roti ini biasanya dibuat kalau ada acara-acara tertentu saja. Sejak setahun terakhir ini saja kami berupaya mengemas dan bekerjasama dengan beberapa cafe untuk pemasarannya,” kata Fatatun Nahdiyah, pembuat roti khas Betawi tersebut, Selasa,(19/06).

Menurut Faty, sapaan akrabnya, roti ini cukup terkenal meskipun terbilang sulit ditemukan.

“Makanan ini dapat dibilang berasal dari zaman old, tapi sangat disukai oleh kids zaman now,” ujarnya.

Roti ini terbuat dari olahan terigu, gula merah, gula pasir, margarine, kayu manis, dan wijen. Roti ini dikenal sebagai kulier peninggalan Belanda dengan rasa yang nyaman dinikmati bersama teh dan kopi.

"Selain disukasi oleh kids zaman now ini, roti gambang eksis juga asik dinikmati di sore atau pagi hari sambil minum teh atau kopi," katanya.

Satu kantong roti produksi Hasna Cake & Bakery ini, ditawarkan dengan harga Rp10 Ribu hingga Rp20 Ribu, bergantung jenis dan ukurannya," Dengan harga yang terbilang murah masyarakat sudah bisa mencicipi makanan yang unik dan terbilang langka ini," tutupnya.