Puncak Arus Balik di Terminal Pulo Gebang Diprediksi Terjadi Besok

:


Oleh Tri Antoro, Senin, 18 Juni 2018 | 22:22 WIB - Redaktur: Juli - 200


Jakarta, InfoPublik - Puncak arus balik di Terminal Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur, diprediksi akan terjadi pada Selasa (19/6) dan Rabu (20/6), bertepatan dengan berakhirnya cuti bersama yang telah di tetapkan oleh pemerintah.

"Diprediksi akan terjadi Selasa dan Rabu, tapi sekarang tanda-tanda arus balik sudah terlihat," kata Komandan Regu Operasional dan Kemitraan UPT Terminal Terpadu Pulo Gebang Dinas Perhubungan DKI Jakarta Anwar Mansyur di Terminal Keberangkatan Pulo Gebang, Jakarta, Senin (18/6).

Menurut dia, pada Senin (18/6) ini para pemudik biasanya telah berangkat dari kampung halamannya menuju ibukota, dan sampai pada Terminal Terpadu Pulo Gebang pada Selasa pagi besok atau sampai Rabu (lusa) tergantung jarak serta kemacetan yang terjadi di jalan menuju ibukota.

"Arus balik biasa ramai dini hari sampai pukul 06.00 pagi WIB," katanya.

Berdasarkan data kedatangan bus Antar Kota dan Provinsi (AKAP) yang diperoleh dari pengelola Terminal Terpadu Pulo Gebang, selama tiga hari terakhir pasca Hari Raya Idul Fitri yakni pada Sabtu (16/5) kedatangan bus sebanyak 47 bus dengan jumlah penumpang sebanyak 499 orang.

Selanjutnya pada Minggu (17/6) kedatangan bus sebanyak 112 bus dengan jumlah penumpang mencapai 1.839 orang, dan pada Senin (18/6) kedatangan bus sebanyak 210 bus dengan penumpang berjumlah 3.971 orang.