Kondisi Keamanan Kawasan Pelabuhan Merak Kondusif

:


Oleh lsma, Senin, 18 Juni 2018 | 22:02 WIB - Redaktur: Juli - 259


Merak, InfoPublik - Kepala Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak, Banten AKP Salahudin menyatakan kondisi keamanan di kawasan pelabuhan Merak sejak H-8 sampai H+3 Lebaran, Senin (18/6) terbilang kondusif sehingga memberikan rasa aman bagi para pemudik.

"Untuk pengamanan pelabuhan Merak selama H-8 sampai H+3 kegiatan pengamanan berjalan lancar. Hasil evaluasi sementara, bahwa lama antrean kendaraan di lintasan penyeberangan Merak-Bakauheni ada perbaikan dari tahun-tahun sebelumnya," kata Salahudin yang ditemui di Pelabuhan Merak, Senin (18/6).

Menurutnya, hingga saat ini tidak ada gangguan keamanan. Hal ini terlihat dari tidak adanya laporan dari masyarakat terkait dengan tindak pidana maupun kriminalitas selama kegiatan pengamanan Lebaran kali ini.

"Jadi, kawasan pelabuhan Merak aman terkendali, tidak ada gangguan keamanan, sangat kondusif," tegasnya.

Salahudin pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap memperhatikan keselamatan diri masing-masing saat turun dari kapal.

"Kadang-kadang mereka (penumpang Ferry) itu sudah sangat lelah di atas kapal, sehingga pada saat turun dari kapal mereka berebutan. Kami imbau agar tetap hati-hati, tenang, ikuti antrean saat turun dari kapal agar tetap selamat," ujarnya.

Terkait keamanan stasiun Merak, Salahudin pun menyatakan hal yang sama. Kegiatan pengamanan di stasiun Merak juga berjalan lancar sehingga situasinya terbilang kondusif.