Halte Busway Ragunan Penuh Pengunjung Dari Taman Margasatwa

:


Oleh Putri, Senin, 18 Juni 2018 | 17:13 WIB - Redaktur: Juli - 1K


Jakarta, InfoPublik - Halte Busway Ragunan Jakarta Selatan, Senin (18/6) sore sekitar pukul 16.00 WIB sesak dipadati penumpang yang akan pulang usai berwisata bersama keluarga di Taman Margasatwa Ragunan (TMR).

Dari pantauan InfoPublik di lokasi terlihat bnyak petugas halte busway yang mengatur alur antrean penumpang yang penuh rombongan keluarga. Sehingga pintu masuk halte busway dibagi menjadi beberapa pintu sesuai kartu yang dimiliki penumpang seperti Jakcard (Bank DKI), e-money (Bank Mandiri), Tap Cash (BNI) dan Flazz (BCA).

Sementara untuk penumpang yang akan mengecek saldo dan mengisi saldo kartu (top up), petugas mengimbau agar menggunakan jalur khusus. “Yang mau masuk juga bergantian, untuk yang rombongan cukup diwakilkan satu orang saja,” kata petugas melalui pengeras suara.

Selain itu, arah Ragunan macet, hal ini terlihat dari kendaraan seperti mobil dan bus transjakarta yang menumpuk. Meskipun begitu, arah sebaliknya ke arah Pejaten ramai lancar.

Rute-rute yang tersedia menuju TMR ini antara lain dari Ragunan-Pulogadung, Ragunan - Dukuh Atas, Ragunan - Monas via Kuningan, Ragunan-Monas via Semanggi, Ragunan-Ciledug, Ragunan-Manggarai, Ragunan-Blok M.