Libur Lebaran, Hotel dan Penginapan di Puncak Bogor Penuh

:


Oleh Baheramsyah, Senin, 18 Juni 2018 | 12:13 WIB - Redaktur: Juli - 348


Bogor, InfoPublik - Menginap di hotel menjadi pilihan warga yang tidak punya rencana mudik untuk menikmati suasana lain bersama keluarga saat Lebaran. Hal ini membuat tingkat hunian hotel dan penginapan di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat meningkat.

Menurut Wakil Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Bogor Boboy Ruswanto, tingkat hunian hotel di kawasan Puncak pada libur Lebaran 2018 akan terus meningkat.

"Kami prediksi kunjungan wisatawan ke hotel di Puncak masih akan terus meningkat. Ini karena libur masih laman dimanfaatkan bagi keluarga yang tidak mudik saat lebaran," kata Boboy, Minggu (17/6).

Ia menyebutkan sejak H-3 Lebaran tingkat hunian hotel di kawasan Puncak hanya sekitar 40-60 persen. Meski demikian, jumlah tersebut terus meningkat sudah mencapai di atas 70 persen.

"Jumlah ini naik dibandingkan H-3 sampai hari H Lebaran, tingkat hunian cuma 40-60 persen. Kemarin pada H+1 Lebaran rata-rata sudah di atas 70 persen," jelasnya.

Diprediksi peningkatan pengunjung tersebut terus bertambah hingga akhir Juni. Hal itu karena tahun ini masa libur panjang Lebaran lebih lama dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Prediksi sampai akhir Juni terus meningkat karena waktu libur lebih panjang jadi kesempatan wisatawan menginap di Puncak lebih lama," tuturnya.

Seperti diketahui, memasuki hari ketiga libur Lebaran kondisi arus lalu lintas dari Jakarta menuju Puncak, Kabupaten Bogor, pagi tadi sempat mengalami kemacaten panjang mencapai 10 kilometer.

Kemacetan panjang tersebut terpantau mulai dari pintu Tol Ciawi hingga kawasan Simpang Gadog. Polisi pun memprediksi hari ini merupakan puncak arus wistawan libur Lebaran di kawasan Puncak.