Kemacetan Sebabkan Penumpukan Pemudik di Cirebon

:


Oleh Eko Budiono, Minggu, 17 Juni 2018 | 16:56 WIB - Redaktur: Juli - 112


Cirebon, InfoPublik - Penumpukan penumpang masih terjadi di Terminal Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat sampai dengan H+2 Idul Fitri, Minggu (17/6).

“Memang ada keterlambatan bus dari Semarang serta kemacetan di Tol Pemalang, Jawa Tengah, sehingga  para pemudik harus menunggu. Sampai saat ini arus balik dari Cirebon juga masih belum terjadi,” ujar petugas Terminal Bus Tipe A Harjamukti Arif Setiono, di kantornya, Minggu (17/6).

Menurut Arif, jumlah  kedatangan kendaraan di Terminal Harjamukti, sampai dengan pukul 13.00 WIB mencapai 42 bus.

“Total penumpang yang datang mencapai 312 orang, sedangkan total penumpang  yang berangkat menuju ke Jawa Tengah dan Jawa Timur sejumlah 616 orang,” ungkapnya.

Arief menegaskan, jumlah kedatangan tahun ini jika dibandingkan 2017 mengalami penurunan. “Tahun lalu jumlah pemudik yang datang sampai dengan  H+2 mencapai 1.006 orang,” katanya.

Sementara itu, petugas keamanan Terminal Harjamukti Suherman mengimbau, agar para pemudik tetap waspada dengan barang bawaan.

“Tentunya di musim Lebaran ini semua penumpang harus hati-hati, dan selalu membeli tiket bus di loket-loket resmi yang ada di terminal,” tambahnya.

Berdasarkan pantauan InfoPublik, masih banyak penumpang yang menunggu bus tujuan ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.