Stasiun Rangkasbitung Masih Dipadati Pemudik

:


Oleh Jhon Rico, Minggu, 17 Juni 2018 | 02:26 WIB - Redaktur: Juli - 189


Jakarta, InfoPublik - Pemudik masih memadati Stasiun Kereta Api (KA) Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, Minggu (17/6).

Kepala Stasiun (KS) Rangkasbitung Endarno menuturkan, hari ini pemudik masih memadati Stasiun Rangkasbitung. Volume penumpang yang datang ke Stasiun Rangkasbitung mengalami peningkatan sebesar 50 persen dibandingkan hari biasa yang sekitar 16 ribu penumpang.

"Iya masih padat, kenaikan penumpang sampai 50 persen dari hari biasanya," ujar dia ketika dihubungi InfoPublik, Minggu (17/6).

Ia menjelaskan, selain penumpang yang datang, jumlah penumpang yang berangkat dari Stasiun Rangkasbitung menuju Jakarta ataupun Merak masih cukup tinggi. "Sama (masih terjadi peningkatan penumpang) ke Rangkas, Jakarta dan ke Merak," papar dia.

Menghadapi arus balik nanti, menurut dia, Stasiun Rangkasbitung akan menambah personel keamanan dan petugas gate untuk mengarahkan para penumpang. Di mana saat ini ada tim gabungan dibantu petugas keamanan stasiun (PKD).

"Akan ada penambahan keamanan dan petugas penjaga gate untuk mengarahkan penumpang," ujarnya.

Menurut dia, Stasiun Rangkasbitung pun masih tetap membuka loket tambahan bagi para penumpang. "Ada lima loket tambahan untuk commuterline,” ujar dia.

Ia juga mengimbau para pemudik yang turun di Stasiun Rangkasbitung ataupun yang akan melanjutkan ke Merak dan sekitarnya untuk tetap berhati-hati.

“Tetap berhati-hati jaga barang bawaan jangan sampai berpindah tangan,” imbuhnya.