Hari Kedua Lebaran, Jalur Lintas Padang-Bengkulu Dipadati Kendaraan

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Minggu, 17 Juni 2018 | 11:58 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 279


Pesisir Selatan, InfoPublik - Jalur perlintasan di kawasan Pasir Putih Kambang, Kecamatan Lengayang, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat terlihat padat di hari kedua Lebaran. Jalur yang menjadi jalan utama Padang-Bengkulu ini terpantau lancar namun padat pada Sabtu (16/6/2018) malam. 

Jalur ini merupakan salah satu jalur pilihan masyarakat saat berlebaran karena adanya kegiatan pasar malam dan berbagai objek rekreasi. Bahkan, lokasi ini sudah terlihat padat sejak Sabtu (26/6) sore hari yang selain dipenuhi  oleh kendaraan roda dua, roda empat dan truk. 

"Sore tadi lebih ramai dari malam ini, sampai-sampai kendaraan sulit bergerak," sebut salah seorang pengendara, Dani (25th). 

Menurut Dani, selain hilir mudik kendaraan, kemacetan di kawasan ini juga diakibatkan tidak teraturnya kondisi parkir. Sebab, setiap kendaraan yang masuk ke area parkir objek rekreasi dan pasar malam acapkali memakan waktu lama dan memicu antrian kendaraan. 

"Tukang parkir sulit menertibkannya, karena pengujung sangat ramai. Apalagi, hilir mudik kendaraan tidak henti-henti sejak usai Lebaran kemarin," ujarnya. 

Selain adanya juru parkir untuk mengurai kemacetan, pihak kepolisian dari Pospam Lebaran juga ikut turun tangan di lokasi. Namun, kondisi tersebut sulit terurai secara maksimal karena padatnya kendaraan yang melintas. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo/Vira)