Bandara Soetta Sediakan Mobile Assistance Check- In

:


Oleh Yudi Rahmat, Minggu, 17 Juni 2018 | 02:21 WIB - Redaktur: Juli - 675


Tangerang, InfoPublik - Pengelola Bandara Internasional Soekarno-Hatta menyediakan sejumlah fasilitas layanan baru untuk memberikan kemudahan para pemudik menggunakan jasa penerbangan. Di antaranya Mobile Assistance Check-In di Terminal Domestik 1C.

Pantauan infoPublik, Minggu (17/6), fasilitas mobile assistance Check-In di Terminal Domestik yang disediakan Pengelola Bandara PT Angkasa Pura II ini sudah banyak dimanfaatkan pemudik.

Bastian salah seorang pemudik tujuan Surabaya menilai fasilitas Mobil Assistance Check-In tersebut sangat efektif sehingga tidak perlu lagi antre untuk mencetak boarding pass penumpang.

Menurut Presiden Direktur Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin Mobile Assistance Check-In berada di Terminal Domestik 1C. "Alat ini digunakan Customer Service yang dibekali mobile printer untuk mencetak boarding pass penumpang," katanya.

Layanan lainnya adalah self check-in kiosk untuk memudahkan penumpang melakukan check-in sekaligus mengurangi antrean di check-in di konter maskapai.

Awaluddin menjelaskan, penambahan fasilitas juga dilakukan di Terminal 3 Ultimate. Sekarang sudah ada lokasi penjemputan penumpang dengan format drive thru tanpa perlu masuk gedung parkir. "Untuk angkutan Lebaran 2018, fasilitas drive thru beroperasi pukul 16.00 sampai 21.00 WIB," ujarnya.

Awaluddin mengatakan jumlah pemudik Lebaran 2018 akan mengalami peningkatan 10 persen dibandingkan tahun lalu yakni 5,7 juta penumpang per tahun menjadi 6,3 juta.

Kesiapan Bandara Soekarno-Hatta menyambut Lebaran 2018 telah dicek oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi Minggu (3/6) , sekaligus posko angkutan Lebaran 2018 di Terminal 1B.

Menhub juga melakukan ramp check untuk memastikan kesiapan maskapai dalam melayani angkutan Lebaran 2018.