Bupati dan Forkopimda Blora Gelar Open House Lebaran 2018

:


Oleh MC KAB BLORA, Minggu, 17 Juni 2018 | 09:50 WIB - Redaktur: Tobari - 406


Blora, InfoPublik - Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi istri Ny. Hj.Umi Kulsum menggelar  open house di rumah dinasnya bersama Wakil Bupati H. Arief Rohman dan unsur Forkopimmda Blora, masing-masing didampingi istri, dalam rangka menjalin silaturahmi dan saling bermaafan di Lebaran 2018.

Pucuk pimpinan Pemkab Blora itu menerima pimpinan SKPD, BUMN/BUMD,  Forkopimcam, ASN, tokoh agama, tokoh masyarakat serta warga sekitar. Open house Lebaran 2018 digelar mulai pukul 09.00 WIB.

“Di hari yang fitri ini kami buka pinti silaturahmi sebesar-besarnya. Saya berserta keluarga megucapkan selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita mendapat barokah dari Allah,” kata Bupati Djoko Nugroho, di Blora, Jum'at  (15/6).

Silih berganti, tamu yang datang bersalaman untuk saling memaafkan dan dijamu sejumlah kuliner khas Blora.

Sejumlah pimpinan SKPD dan mantan pejabat Blora tampak hadir di antaranya Kepala Dindukcapil Blora Riyanto, mantan Sekda Blora Bondan Sukarno, Asisten Setda Slamet Pamuji, mantan Kepala Bappeda Sutikno Slamet, Kepala Dinkominfo Sugiyono, Asisten Setda Chris Hapsoro.

Serta, Kepala Satpol PP Anang Sri Danaryanto, Camat Ngawen Sunanto, Camat Kunduran Suherman, dan tokoh masyarakat serta warga sekitar. Mereka datang didampingi istri dan sejumlah keluarganya.

Usai belangsung open house di rumah dinas, selanjutnya Bupati menggelar agenda yang sama di kediamannya di Kecamatan Cepu. Sebelumnya, Bupati melaksanakan Sholat Idul Fitri 1438 Hijriyah bersama unsur Forkopimda dan umat muslim (warga Muhammadiyah) di GOR Mustika Blora.  

“Sebelumnya Bupati dan Wakil Bupati serta unsur Forkopimda atau Forkopimcam mengikuti sholat Idul Fitri di halaman GOR Mustika Blora,” ujar Hariyanto, SIP Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Blora.

Bertindak sebagai imam adalah Nasrulloh MAg yang juga Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Muhammadiyah Blora. Adapun bertindak selaku khotib Pudji Suhardjo yang juga sekretrais Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Blora.

‘’Sesuai keputusan Pimpinan Pusat Muhammadiyah bahwa Idul Fitri jatuh pada Jum'at 15 Juni 2018,’’kata Ketua PDM Kabupaten Blora Ngastoyo.

PDM telah menyiapkan sejumlah lokasi untuk melaksanakan shalat Idul Fitri. Di semua kecamatan juga sudah disiapkan, khususnya lapangan, seperti Cepu di Lapangan Ronggolawe dan Randublatung di Lapangan Pilang dan halaman sekolah Muhamamdiyah di masing-masing kecamatan. Ngastoyo berpesan agar tetap menjaga kerukunan dan menghormati yang lain.

Sementara itu Wakil Bupati Blora H Arief Rohman, melaksanakan sholat Idul Fitri 1439 Hijriyah di masjid agung Baitunnur Blora.

Pengurus Masjid Besar Baitunnur Blora Khoirurroziqin mengatakan, kalau shalat Ied di Masjid Besar Baitunnur yang berada di kawasan Alun-alun Blora dilaksanakan dengan imam adalah KH Muharor Ali yang juga Pengasuh Ponpes Khozinatul Ulum Blora. Adapun khatib adalah Drs Samarul Falah Ketua Pengadilan Agama Blora.

Setiap Lebaran Idul Fitri Bupati Blora Djoko Nugroho selalu mengadakan kegiatan open house untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan serta bertujuan melestarikan tradisi. (MC Kab. Blora/Teguh/toeb).