Bupati Batang: Silaturahmi Membawa Pengaruh Guyub dan Rukun Bagi Seluruh Masyarakat

:


Oleh MC KAB BATANG, Sabtu, 16 Juni 2018 | 07:57 WIB - Redaktur: Tobari - 335


Batang, InfoPublik - Mulai Kamis (14/6)  malam umat muslim sedunia mengumandangkan gema takbir dan mengagungkan asma Allah, setelah sebelumnya melaksanakan ibadah puasa dengan hanya mengharapkan ridho Allah SWT.

Pernyataan ini disampaikan oleh Bupati Batang Wihaji di hadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan jamaah Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Darul Muttaqin Kauman, Kabupaten Batang, Jum'at (15/6).

“Saya selaku Kepala Daerah atas nama Pemerintah Daerah yang sudah 1 tahun lebih 1 bulan memimpin Kabupaten Batang, mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak untuk bersinergi bersama-sama elemen masyarakat,” ucap Bupati Batang Wihaji.

Barangkali ketika menjalankan program dan kegiatan terdapat kesalahan dalam tutur kata, perbuatan baik yang disengaja maupun tidak disengaja, atas nama pribadi, keluarga, Pemkab Batang dan mewakili Forkopimda, mengucapkan Taqobalallahhuminnawaminkum minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

“Semoga di tahun, bulan dan hari-hari ke depan, semua warga masyarakat Kabupaten Batang tambah baik, saling memaafkan, saling mendoakan, tolong-menolong, guyub dan rukun membangun Batang,” harap Bupati Batang.

Bupati juga memohon doa kepada seluruh jamaah sekalian supaya tetap bisa menjadi pemimpin yang mengemban amanah dari masyarakat Kabupaten Batang.

Sementara Prof. Sabilal Rosyad dalam khotbah usai melaksanakan Sholat Idul Fitri menyampaikan, orang yang berbahagia sesungguhnya adalah orang yang telah mendapatkan ampunan dari Allah.

Menurutnya, syariat mengajarkan keindahan, kerukunan, kebersamaan. Kebiasaan yang baik di bulan suci Ramadhan, hendaknya dijadikan kebiasaan pada 11 bulan kedepan. “Apabila selama 30 hari melakukan kebiasaan yang baik, maka akan menjadi perhiasan terindah umat Islam,” tutur Prof. Sabilal.

Agar fitrah itu tetap terjaga lanjutnya, maka harus bersendikan agama Islam sesuai tuntunan rasul dan teladan para ulama. Kemenangan yang sebenarnya dapat dicapai sesungguhnya yaitu spiritual, jiwa yang bersih dari penyakit hati, membentengi diri dari segala larangan Allah.

“Kemenangan  emosional yaitu kondisi seseorang menjadi terkendali dalam arti memiliki kesabaran bukan berarti kelemahan, melainkan kekuatan itu yang sebenarnya,” tegasnya.

Bertindak sebagai imam Sholat Idul Fitri adalah KH. Sukron Naim Al Hafidz, dan turut hadir pula Bupati Batang Wihaji, Wakil Bupati Batang Suyono, Kepala Diskominfo Jamal Abdul Naser, Forkopimda dan Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji mewakili Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henri RJ Napitupulu. (MC Batang, Jateng/Heri/Ardhy/toeb)