Idul Fitri, Momentum Masyarakat Menjaga Pinrang yang Aman dan Damai

:


Oleh MC KAB PINRANG, Jumat, 15 Juni 2018 | 17:09 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 556


Pinrang, InfoPublik - Salat Ied sebagai puncak perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 di Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan kembali dipusatkan di halaman Kantor Bupati. Ribuan umat muslim sejak pagi hari telah memenuhi area kantor hingga ke halaman mesjid Al- Munawwir Kabupaten Pinrang.

Dua hari sebelum pelaksanaan salat Ied yang jatuh pada hari ini, Jum'at (15/6/2018), Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Pinrang telah melakukan berbagai persiapan termasuk pemasangan mimbar yang ditempatkan di sebekah barat halaman kantor Bupati Pinrang.

Bupati Pinrang Aslam Patonangi mengingatkan masyarakat untuk menjadikan momentum Idul Fitri untuk senantiasa memelihara suasana kekeluargaan dan silaturrahmi dalam menciptakan masyarakat Pinrang yang aman dan damai.

Hal tersebut disampaikan Aslam Patonangi saat memberi sambutan pada pelaksanaan shalat Idul Fiti 1 Syawal 1439 H, Jumat (15/6/2018). Aslam mengingatkan agar perbedaan pendapat dan aliran tidak menyebabkan umat menjadi bercerai berai.

”Saya yakin dan percaya jika masyarakat Pinrang itu mampu menghindari hal tersebut, terlebih telah ditempa selama bulan Ramadhan melalui pengendalian diri untuk menciptakan Pinrang yang damai, aman dan tenteram,” ujarnya.

Bupati mengajak masyarakat untuk selalu bergandengan tangan, bahu membahu demi kepentingan pembangunan Kabupaten Pinrang kedepan.

Aslam juga mengingatkan hakikat dari perayaan Idul Fitri yang tidak lain untuk saling memaafkan dan mengajarkan akan arti kebersamaan.(MC. Pnrang/TR)