Bupati Pelalawan : Hari Kemenangan yang Fitri Munculkan Rasa Kepedulian

:


Oleh MC KAB PELALAWAN, Jumat, 15 Juni 2018 | 17:03 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 502


Pelalawan, Infopublik – Bupati Pelalawan, Provinsi Riau, H.M.Harris melepas pawai malam takbiran Idul Fitri 1 Syawal 1439 H bertempat di depan Kantor Bupati Pangkalan Kerinci, Kamis (14/6/2018).

Bupati Harris dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur dalam menyambut Idul Fitri 1 syawal 1439 H setelah berpuasa sebulan penuh. "Ini sebagai nikmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala," ujarnya.

Bupati Pelalawan juga tak lupa berterima kasih kepada Pemerintah Daerah bersama Kepolisan dan TNI serta didukung oleh masyarakat atas partisipasi dalam menciptakan stabilitas sosial dan kondusifitas daerah selama melaksanakan ibadah Ramadan dan kegiatan pawai malam takbiran pada malam hari ini.

Pawai malam takbiran dimeriahkan dengan belasan mobil hias dari Instansi Pemerintah Kabupaten Pelalawan, perwakilan dari beberapa masyarakat dan ratusan iring-iringan kendaraan bermotor roda dua yang mengikuti kegiatan konvoi pada malam takbiran ini.

"Hari kemenangan yang fitri ini hendaknya kita bisa  memunculkan rasa toleransi dan kepedulian kepada saudara kita yang tidak beruntung yakni fakir miskin dan anak yatim untuk saling berbagi, tidak menang sendiri atau intoleransi," tambah Bupati.

Kepada peserta pawai konvoi Bupati Harris berpesan supaya tetap tertib dijalan raya dan tidak ugal-ugalan yang dapat menimbulkan kerugian bahkan musibah.

“Kepada peserta konvoi supaya jangan ugal-ugalan karena besok kita masih akan melaksanakan shalat idul fitri dan silahturahim di bulan syawal ini, lafadzkanlah dengan adab takbir,tahlil dan tahmid. Secara pribadi maupun atas nama pemerintah saya ucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1439 H, mohon maaf lahir dan batin,“ tutup Bupati Harris

Ratusan  peserta pawai konvoi  dilepas  setelah pemukulan beduk langsung  oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris. Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, H.Zardewan, Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan beserta anggota, anggota DPRD Provinsi, Pimpinan Forkompinda, Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis, Staff Ahli,Asisten,Kepala OPD,Kepala Kemenag Pelalawan,dan Ketua MUI.(MC Pelalawan/ryan/TR)