H-1 Lebaran, Jalur Mudik di Pesisir Selatan Normal

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Kamis, 14 Juni 2018 | 21:29 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 347


Pesisir Selatan, InfoPublik -  Arus mudik pada H-1 lebaran Idul Fitri 1439 Hijriah di ruas jalan utama penghubung antar kabupaten di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, terpantau normal.

Kasatlantas Polres Pessel, Iptu Naomi Yuliani Saragih mengatakan, H-1 lebaran tahun ini belum terpantau adanya peningkatan kendaraan yang berarti. Hingga, arus mudik masih terlihat masih normal.

"Dari siang (H-1 lebaran) tadi, hasil lapangan melaporkan belum ada peningkatan kendaraan yang berarti. Dan kondisi jalan Raya masih aman," ujar Naomi Yuliani Saragih, Kamis (14/6/2018).

Menurutnya, pusat perhatian Satlantas Polres Pessel dalam memantau volume kendaraan ini, diantaranya di perbatasan Kabupaten Pessel dengan Kota Padang.

Kendati belum terjadi peningkatan pada siang hari, hingga malam nanti pihaknya akan terus melakukan pemantauan mudik lebaran. "Dari Painan ke Mandeh belum ada peningkatan kendaraan, mungkin malam bisa jadi dan kita masih terus pantau bagaimana perkembangannya nanti," terang Naomi. (Eko Kurniawan, S.Kom/Diskominfo/TR)