Tanjung, InfoPublik -  Menjelang lebaran beragam persiapan yang harus dilakukan umat muslim yang tak ketinggalan adalah parsel. Parsel seakan menjadi sarana wajib untuk berbagi pada kerabat dan teman ,meningkatnya permintaan parsel lebaran pun dimanfaatkan pedagang untuk meraup untung.

Salah satu, toko yang membuat parsel di Pasar Tanjung Toko Akbar Blok Ampera, nomor 45. Pemilik toko Aidil Akbar menjual puluhan paket parsel lebaran.

Kemasan parsel yang disediakan beragam mulai dari paket tingkat satu hingga tingkat dua, harga yang ditawarkan disesuaikan dengan isi parsel mulai dari Rp150.000 hingga Rp250.000. Produk dalam parsel pun dipastikan jauh dari tanggal kadaluarsa berakhir.

Aidil Akbar mengatakan, berbisnis parsel terbilang menguntungkan terlebih permintaan meningkat seiring mendekati lebaran, hal ini membuatnya meperbanyak stok parsel menjelang lebaran.

Berjualan parsel ini sudah sekitar sepuluh tahun dilakoninya bersama keluarga. Ia sudah menggeluti pembuatan parsel ini sejak tahun 2007 dan dalam momen sekali lebaran, omset yang ia dapat mencapai jutaan rupiah.  (MC Tabalong/toeb)