Tanjung, InfoPublik -  Untuk memberikan kenyamanan pengguna jalan saat lebaran mendatang, Dinas Lingkungan Hidup Tabalong membersihkan dan mengangkut pasir yang tertumpuk di tepi jalan Ir. PHM Noor, Senin (11/6) lalu, bahkan pasir yang tertumpuk tersebut mencapai 8 pickup.

Petugas yang terbagi menjadi dua tim ini, membersihkan dan mengangkut pasir di kedua ruas jalan Selongan hingga Sulingan Senin pagi . Banyaknya pasir yang menumpuk membuat petugas kewalahan, bahkan tumpukan pasir dari kedua sisi jalan tersebut mencapai delapan pick up.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tabalong,  Rowi Rawatianice mengatakan, hal tersebut telah rutin dilakukan pasalnya pasir yang menumpuk di tepi jalan tersebut sangat berbahaya bagi pengguna jalan terutama sepeda motor.

Rowi menambahkan, selain siang hari, pembersihan jalan tersebut juga dilakukan pada malam hari usai sholat tarawih. Direncanakan pembersihan jalan Selongan hingga Mabuun dilakukan hingga rabu malam mendatang. (MC Tabalong/toeb)