Jakarta, InfoPublik - Arus lalu lintas disejumlah ruas jalan utama di wilayah Jakarta sejak beberapa hari belakangan hingga H-2 Lebaran, atau Rabu (13/6) terpantau sepi dan lengang.

Kondisi sepinya beberapa ruas jalan utama di wilayah Jakarta ini karena banyaknya warga Jakarta yang libur jelang Lebaran dan telah mudik menuju kampung halaman.

Sepanjang Cawang Uki menuju Komdak dan sebaliknya, Cawang Uki menuju Kuningan dan sebaliknya, serta Cawang Uki menuju Harmoni dan sebaliknya, maupun sepanjang Sudirman menuju Kota dan sebaliknya terpantau lengang. 

Berdasarkan pantauan InfoPublik, tidak ada penumpukan kendaraan saat jam makan siang, maupun saat sore hari jam pulang kantor di ruas jalan tersebut. 

Kondisi ini berkebalikan dari hari biasanya, dimana ruas jalan utama tersebut merupakan langganan macet, tidak hanya saat pagi hari dan saat jam makan siang, namun juga saat sore jam pulang kantor hingga malam hari. 

Kemacetan utamanya biasa terjadi di ruas Cawang Uki menuju Pancoran, dimana disitu sedang ada proyek pembangunan LRT. Kondisi yang sama biasanya juga terlihat di sepanjang Jl. H. Rasuna Said, Kuningan, termasuk ruas jalan Sudirman.

Perjalanan InfoPublik dari tol Cibubur menuju Medan Merdeka Barat yang biasanya ditempuh selama 100 - 120 menit menggunakan busway, saat ini hanya memakan waktu kurang dari 60 menit.