Jakarta, InfoPublik - Tol fungsional Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) terpantau lancar hingga Rabu (13/6/2018) malam. Tak terlihat adanya antrean di pintu keluar Gerbang Tol Ciawi. Dari pantauan, sejak masuk tol fungsional setelah pintu gerbang Tol Ciawi, walaupun kendaraan yang melintas cukup banyak, namun secara umum masih lancar.

"Banyak yang melintasi tol Bocimi sejak dibuka Jumat siang kemarin. Tapi memang tidak sampai terjadi kepadatan," kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, Selasa (12/6/2018).

Tol Bocimi seksi I sepanjang 15 kilometer yang belum selesai pengerjaannya ini dibuka secara fungsional dan gratis pada mudik Lebaran Idul Fitri 1439 H/2018 selama 15 hari dimulai pada 9 hingga 24 Juni 2018.

"Tapi dibagi dua. Untuk arus mudik diberlakukan sampai 19 Juni dari arah Jakarta menuju Sukabumi. Sedangkan tanggal 19 Juni pukul 00.00 WIB hingga tanggal 24 Juni diberlakukan untuk arus balik atau dari Sukabumi menuju Jakarta," kata Hasby.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalur Puncak juga cenderung lancar. Meskipun ada kepadatan di beberapa titik lokasi, namun tidak sampai menimbulkan kemacetan.

Begitu pun di gerbang Tol Ciawi, pada H-4 Lebaran ini tidak ada antrian kendaraan. Tak hanya itu, di Simpang Gadog dan Tanjakan Selarong, kendaraan melaju tanpa hambatan apapun.