Bekasi, InfoPublik - Masyarakat Kota Bekasi, Jawa Barat lebih memilih membeli daging sapi segar di pasar modern atau swalayan karena harga daging yang dijual cenderung lebih terjangkau daripada daging sapi yang terdapat di pasar tradisional.

Berdasarkan pantauan InfoPublik, harga daging sapi yang dibanderol oleh pasar modern atau swalayan berkisar antara Rp100 ribu per kilogram untuk daging sapi bagian atas dan bawah. Sedangkan untuk daging sapi yang tidak terdapat lemak dihargai mencapai Rp140 ribu per kilogram.

Tak hanya itu, masyarakat juga bisa membeli daging sapi beku yang dibanderol Rp80 ribu per kilogram sebagai alternatif pengganti daging segar yang harganya mencapai ratusan ribu. Adanya pilihan diatas membuat masyarakat jadi bisa menyesuaikan anggaran yang dimiliki untuk membeli daging kualitas baik.

"Banyak pilihan, daging segar dan beku jadi bisa disesuaikan sama duit yang kita punya," kata Lara Aditia (29) warga Kampung Dukuh, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, Rabu (13/6).

Diketahui, masyarakat pada hari ini mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan kelengkapan menyambut hari Raya Idul Fitri dari mulai kue, masakan, baju baru, hingga merenovasi rumahnya. Masakan khas lebaran tentunya tidak lepas dari bahan dasar daging sapi dan ayam ubtuk disantap bersama sanak saudara.