Sijunjung, InfoPublik - Personil pengamanan Ops Ketupat Mudik Lebaran 2018, Selasa (12/6) melakukan pemeriksaan urine terhadap para pengemudi yang melintasi wilayah hukum Polres Sijunjung.

Pemeriksaan urine terhadap pengemudi itu bertujuan untuk keselamatan penumpang bus angkutan umum. Kegiatan itu sendiri dipimpin langsung Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, SIK, MH diwakili Kasat Lantas Polres Sijunjung, AKP Afrino Chan,SH.

Bersama Dinas Kesehatan Sijunjung, personil Polres Sijunjung melakukan test urine terhadap para pengemudi angkutan kota antar provinsi (AKAP) dan angkutan kota dalam propinsi (AKDP) dan sopir mobil angkutan travel di Posko Pengamanan Mudik Lebaran Terminal Kiliran Jao.

Satu-persatu angkutan AKAP dan AKDP dan travel di stop. Sebelum di stop polisi pun memberikan hormat dan minta izin pada penumpang. “Tujuan test urine dilakukan untuk keselamatan penumpang yang mau mudik lebaran,” kata Afrino Chan.

“Dari hasil pemeriksaan, alhamdulillah tak dijumpai pengemudi mengkosumsi narkoba maupun obat terlarang lainnya. Hasilnya negatif, usai pemeriksaan urine pengemudi pun meneruskan perjalanan mudiknya,” tambah Kasat Lantas. (Eko Kurniawan/Diskominfo/toeb)