Sandiaga Minta Meningkatnya Permintaan Daging Sapi dan Ayam Diantisipasi

:


Oleh G. Suranto, Senin, 11 Juni 2018 | 19:27 WIB - Redaktur: Juli - 229


Jakarta, InfoPublik – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta PD Dharma Jaya untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan daging sapi dan daging ayam menjelang Lebaran.

Upaya antisipasi dapat dilakukan dengan membangun sistem produksi yang lebih besar, termasuk menambah jumlah pekerja.

“Saya sudah instruksikan Pak Dirut untuk menambah dua line produksi. Ini penting untuk menjamin pengguna KJP Plus dalam memperoleh bahan pangan murah,” kata Sandiaga saat melakukan kunjungan ke PD Dharma Jaya di Penggilingan Raya, Cakung, Jakarta Timur, Senin (11/6).

Disebutkan, harga daging ayam di PD Dharma Jaya sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) Rp33.000. Dengan harga subsidi bagi pemegang KJP Plus Rp8.000. Sementara, daging sapi beku Rp85.000, dan untuk pemegang KJP Plus Rp 35.000.

“Penjualan pangan murah dilakukan di 120 RPTRA dan 84 pasar tradisional, dan akan ditambah lagi lokasinya untuk meminimalisir antrean,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk stok ayam per hari ini mencapai 65 ton dengan rata-rata kebutuhan per hari 13 ton, sehingga dapat dipastikan stok akan aman hingga lima hari mendatang.

“Kita pantau di hilir dan hulu. Pasokan cukup, tidak ada sebab untuk harga itu meningkat tajam, karena distribusinya juga terpantau lancar,” ungkapnya.