Probolinggo, InfoPublik - Kodim 0820 Probolinggo melakukan persiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 102  di Kecamatan Tiris, Probolinggo, Jawa Timur.

"Beberapa perlengkapan sudah tiba di Makodim untuk perlengkapan pasukan yang melaksanakan TMMD," kata Kepala Bidang Perlengkapan TMMD Kodim Probolinggo Kapten Infanteri Sulistiono, dalam rilis pers yang diterima InfoPublik di Jakarta, Minggu (10/6).

Perlengkapan tersebut didistribusikan langsung dari Jakarta (Mabesad) untuk keperluan kegiatan TMMD di Probolinggo. "Saat ini masih belum diberikan kepada orang per orang dan bukan juga untuk personel Kodim tetapi pasukan Bawah Kendali Operasi (BKO) yang melaksanakan TMMD di Desa Wedusan," kata Sulistiono.

Lebih lanjut ia menjelaskan, perlengkapan yang sudah ada dan siap didistribusikan yaitu sepatu boot dan topi, serta perlengkapan lain yang dibutuhkan perorangan dalam bekerja dan keselamatan. Perlengkapan ini akan diberikan saat pasukan BKO tiba di Probolinggo untuk mendukung kegiatan TMMD ke 102 di Desa Wedusan, Kecamatan Tiris.

Menurut Perwira Penghubung Kodim Mayor Arh Ciptadi, kesiapan ini menjadi penentu untuk mematangkan dari sisi personel, material dan tempat.

"Walaupun tempat sudah kita ketahui bersama namun tetap saja kita harus meyakinkan dengan segala pertimbangan dari setiap kegiatan yang akan dilaksanakan. Demikian halnya material dan personelnya," tambah Ciptadi.