Dinkes Kota Tangerang Cek Kesehatan Supir Bus Angkutan Lebaran

:


Oleh MC KOTA TANGERANG, Jumat, 8 Juni 2018 | 16:40 WIB - Redaktur: Taofiq Rauf - 358


Tangerang, InfoPublik - Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Banten melakukan pengecekan kesehatan pada 50 supir bus yang ada di Terminal Poris Plawad Tangerang, Jum'at (8/6/2018). Kegiatan ini merupakan gabungan antara Dinkes, Polres Metro Tangerang dan pihak terminal Poris Plawad. 

Pengecekan kesehatan yang dilakukan pun beragam, diantaranya adalah cek tekanan darah, berat badan, dan pengecekan kesehatan lainnya. Pada kesempatan tersebut Dinkes juga memberikan vitamin untuk menjaga stamina pada para pengemudi bus.

"Yang kami periksa rata-rata supir dengan tujuan lintas Sumatera dan Jawa. Ini dilakukan untuk mengoptimalkan pelayanan bagi pengguna jasa jalur darat," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Liza Puspadewi, disela kegiatan.

Dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, Dinas Kesehatan tidak menemukan adanya supir yang lalai dalam hal kesehatannya. Para supir dinyatakan memiliki kesehatan yang baik dan layak untuk mengemudi serta mengatarkan para pemudik sampai di tujuan.

"Tadi bergabung juga dengan Polres untuk cek urine dan semua dinyatakan layak. Kami juga mengimbau bagi para pengemudi atau penumpang untuk bisa menjaga kesehatan dalam perjalanan menuju kampung halaman," ungkap Liza.

Pihak terminal sendiri juga menyediakan Posko Mudik yang berlokasi di dekat pintu masuk terminal Poris Plawad. Posko juga terdiri tim gabungan, aparat Polres, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan, yang juga dibantu oleh para anggota Praja Muda Karana atau Pramuka. (MC. Kota Tangerang/ TR)